Stan Berau Terbaik Di Festifal Kemilau

Gambar
TANJUNG REDEB  –  Keikutsertaan Kabupaten Berau melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dalam Festival Kemilau Kalimantan Timur di Samarinda beberapa waktu lalu menorehkan sejumlah prestasi.
Khususnya desain stan pameran yang menjadi terbaik di event tingkat provinsi ini. Selain itu, kontingen Berau juga meraih juara kedua dalam olahraga tradisional logo dan lomba fashion model batik daerah kreasi. Selain itu juga juara harapan dalam lomba musik dan lagu tradisional kreasi.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau, Rohaini, kepada media ini, Rabu (20/11) kemarin, mengungkapkan stan terbaik pertama yang dipercayakan kepada Pemkab Berau ini, merupakan raihan yang kedua. Setelah meraih juara yang sama di kegiatan tahun sebelumnya.
Penilaian sebagai stan terbaik dalam kegiatan pameran ini pun menjadi kebanggaan tersendiri, bagi kontingen Berau yang mengikuti Festival Kemilau hingga 18 November lalu. “Alhamdulillah kita berhasil mempertahankan juara stan terbaik di Festival Kemilau Kaltim,” ungkapnya.
Penilaian yang diberikan kepada stan terbaik ini, diungkapkan Rohaini, karena dinilai lengkap dalam penyajian kelengkapan pameran. Tidak hanya menyajikan potensi wisata alam, namun juga berbagai kesenian dan  hasil kerajinan tangan masyarakat Bumi Batiwakkal. Stan pameran Berau juga dinilai menghadirkan data dan informasi yang lengkap dan  dapat menjadi panduan bagi masyarakat. “Kita juga dinilai sebagai stan dengan jumlah pengunjung yang cukup banyak selama kegiatan pameran digelar,” katanya.
Stan terbaik yang diraih Pemkab Berau ini pun, dikatakan Rohaini, menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus menyajikan informasi yang lebih lengkap akan potensi pariwisata, sebagai upaya mendukung pengembangan penetapan kawasan pertumbuhan ekonomi melalui industri pariwisata di Kaltim.
Begitu juga kejuaraan dalam kegiatan lain yang digelar selama Festival Kemilau, dikatakan Rohaini, juga menjadi tolak ukur untuk terus melakukan perbaikan dan meraih prestasi yang lebih baik di event berikutnya. “Kita juga mengapresiasi hasil kreasi tim yang mendukung selama kegiatan Festival Kemilau,” tandasnya. (hms7/one/k7)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s